Double Prosperity Burger McDonald. WORTH IT?

Penawaran Terbatas: PROSPERITY.

Setiap tahun pada momen-momen imlek McDonalds menghadiri burger special dengan nama: Prosperity yang artinya kemakmuran. Kemakmuran merupakan simbolis dari hari raya Imlek yang selama ini dirayakan oleh etnis Tionghoa.

Imlek merupakan hari pertama dari musim semi atau berakhirnya musim dingin. Merupakan simbol kembalinya aktivitas manusia dimana pada zaman itu sebagian besar orang bermata pencaharian sebagai petani atau cocok tanam. Imlek menjadi sebuah  momen mereka kembali ke ladang untuk cocok tanam dan hal ini patut dirayakan.

Pada perayaan Imlek, para masyarakat berdoa untuk  kelangsungan hidup selama satu tahun baru. Berdoa agar keluarga dapat hidup dengan makmur.

McDonalds Indonesia pun memanfaatkan momen ini untuk menghadiri burger special ini. Ada 3 menu yang ditawarkan yaitu:

  • Black Pepper Chicken/Beef Rice Special
  • Beef Prosperity Burger
  • Mushroom Cheese Steak Burger
Kebetulan juta saat kemarin saya menerima SMS dari Telkomsel TCASH bahwa ada cashback 50% pada hari Jumat 26 September 2018 di seluruh outlet McDonalds Indonesia, saya pun salah satu customer setia McDonalds dan TCASH langsung bergegas mengunjungi McDonalds terdekat dan mengorder salah satu dari menu tersebut. Lumayan, cashback 50%.

Double Beef Prosperity Burger


Selain hanya dijual pada momen tertentu, bentuk dari burger ini pun berbeda dengan biasa. Biasanya kita akan mendapatkan burger berbentuk bulat, namun kali ini kita mendapatkan burger panjang.

Seperti yang ada di gambar, daging sapi diolah kemudian dicelupkan atau diolesi (tidak tahu) dengan saus black pepper. Sangat menggoda. Melihat fotonya saja saya sudah merasa ingin mencoba lagi.

Rasanya Sungguh Mengecewakan!

Jujur, saya belum pernah makan Prosperity Burger sebelum ini. Padahal menu ini setiap tahun ada, namun tidak pernah kesampaian untuk menyantap.

Pesanan saya di McDonalds sangatlah monoton. Hanya antar McSpicy atau Double Cheese Burger. Dan saya punya suatu keunikan yang saya pikir jarang ada yang punya. Saya selalu pesan Double Cheeseburger without Pickles atau McSpicy without Mayonnaise.

Ada beberapa alasan mengapa saya selalu pesan dengan cara yang unik. Pertama, saya tidak suka dengan rasa asam-asam pickles digabung dengan asin keju dan beef. Kedua, biasa restoran fast food akan menyiapkan makanan mereka dalam kuantitas yang besar sehingga Anda tidak mengetahui kapan burger yang Anda konsumsi disiapkan. Namun dengan meminta mereka mengeluarkan pickles dari burger, mereka akan buat satu yang khusus untuk Anda. Artinya: FRESH.

Ketika saya membayangkan Prosperity Burger dimana dagingnya adalah daging beef yang seharusnya sama dengan yang ada pada double cheeseburger. Sehingga saya mempunyai harapan atau pandangan bahwa ini sama halnya seperti burger biasa hanya saja dagingnya saja yang dibuat bentuk lebih panjang kemudian dicelupkan ke dalam sauce black pepper.

Ketika saya menggigit Prosperity Burger, kekecewaan muncul. Rasanya sama sekali tidak seperti double cheeseburger. Beef yang ada pada double cheeseburger biasanya keras, kering. Namun beef yang ada pada Prosperity Burger ini sungguh lembut. Lembut sekali. Saya jadi jatuh cinta pada gigitan pertama.

Apalagi daging yang halus tersebut dikombinasikan dengan saus black pepper. By the way, saya memang penggemar saus black pepper. Jika kemana-mana ada makan steak, biasanya pilihan saya kalau tidak black pepper yah mushroom. Jadi saya speechless beberapa saat. WOW lah pokoknya.

Worth It?

Saya lupa harga per paketnya berapa. Namun saya ingin katakan kalau menu ini HARUS dicoba jika kalian-kalian belum pernah coba. Bagi yang sudah pernah coba, silakan coba lagi.

Saya tidak terafiliasi dengan McDonalds maupun dibayar untuk mengatakan bahwa burgernya enak (apalagi saya sebut beef double cheeseburgernya keras). Namun, saya pikir Prosperity Burger sangat worth untuk dicoba.

Shake Shake Shake

Oh ya. Bagi yang up-size paket combo, akan mendapatkan shaker untuk french fries. Kemarin saat saya up-size, saya mendapatkan bumbu rasa jagung (corn) dan shaker. Menurut saya ini menjadi suatu hal yang sangat menarik. Saya sendiri suka shake. Rasa corn pun not bad, padahal kalau saya beli snack biasanya akan menghindari memilih snack rasa corn.

Comments

Popular posts from this blog

Trip To Japan Part 1

Favorite Hero Mobile Legend - Hilda

Trip To Japan Part 2