OMG! Saya menghilang selama 7 tahun lebih?

Hai, apa kabar para pembaca blog yang setia. Tanpa terasa saya sudah menghilang selama 7 tahun lebih. (postingan terakhir saya pada bulan November 2010 zaman saya masih kuliah). Tidak terasa juga waktu berjalan begitu cepat.

Singkat Cerita 7 Tahun Ini....


Apa saja yang terjadi dalam 7 tahun terakhir ini? Wah tidak bakal ada habisnya jika saya menceritakan semuanya disini. Mungkin menulisnya saja butuh waktu 1 tahun (mungkin, perlu menyusun kalimat toh?).

Singkat cerita, setelah saya lulus dari kuliah di Singapore, saya kembali ke kampung halaman tercinta yaitu Batam. Saya melamar ke sebuah perusahaan (ya sebuah perusahaan saja) dan kemudian langsung diterima untuk bekerja sebagai programmer.

Jika teman-teman ada follow sosial media saya, pasti lah tau saya kerja di perusahaan mana. Tapi bekerja dimana dengan gaji berapa itu tidak penting bagi saya. Pengalaman jauh lebih penting untuk awal bekerja. 2 tahun telah menjadi parameter saya untuk belajar di tempat kerja pertama dan benar bahwa setelah 2 tahun saya berhenti bekerja di perusahaan tersebut.

Niat awalnya adalah membuka sebuah usaha kecil-kecilan. Usaha makan, cafe, atau apa pun. Mungkin pada bertanya, eh kok kuliah komputer sampai ke luar negeri segala tapi kembali buka warung makan, cafe, dan sebagainya? Kok tidak yang berhubungan dengan komputer ya? Nah, justru karena saya setiap hari berada di depan komputer maka saya bosan mengerjakan sesuatu tentang komputer loh.

Singkat cerita, saya tidak mungkin tidak berpenghasilan dalam jangka waktu cukup lama. Kebetulan saya ditawarin beberapa proyek yang fokusnya adalah aplikasi berbasis web dan android. Ini menjadi tantangan bagi saya pribadi untuk masuk dalam lahan web dan mengambil job secara pribadi sebagai freelancer.

Akhirnya saya mengerti bahwa kemana pun saya pergi, saya akan kembali lagi ke bidang komputer. Sehingga saya kini bekerja kembali di sebuah perusahaan juga sebagai programmer namun sebagai senior programmer yang telah memiliki pengalaman 2 tahun di pekerjaan sebelumnya.

Kok kembali blogging?

Salah satu hobi saya yang cukup serius, tentunya selain komputer adalah merenung. Eh apa hubungannya?

Merenung bagi saya adalah keadaan seseorang yang memikirkan sesuatu secara mendalam. Saya sering duduk dan merenung apa makna-makna suatu kondisi atau situasi ataupun hal-hal lainnya. Terkadang merenung apa makna dari hidup ini dan sejenisnya dan sebagainya.

Renungan kadang saya suarakan dalam hati. Jarang sekali untuk saya catat. Tidak pernah saya bagikan. Saya pikir ini lah saatnya saya dapat menuliskan renungan saya dalam blog ini.

Saya juga sering membaca-baca blog orang lain. Apalagi zaman now ini lebih trendy adalah vlog (Video Blogging). Saya penasaran kok blog-blog orang lain itu banyak sekali followernya. Dari manakah mereka mendapatkan followernya. Apakah karena kontennya yang menarik? Apakah karena mereka tidak pernah give-up menulis blog? Atau semua cuma follower palsu hanya agar iklannya laris? Apakah sesuatu yang mereka miliki tapi saya tidak?

Ngomong tentang vlogging nih. Anak zaman now banyak sekali youtuber-youtuber terkenal. Follower berjuta-juta dengan alat-alat perekam video yang canggih-canggih. Bisa bikin video dengan kualitas yang waw sekali. Sampai-sampai ada tim editor video. Kok saya gak ikutan? Jujur yah, saya pingin. Tapi kalian pikir itu gampang buat seorang introvert seperti saya untuk bicara di depan kamera? Apalagi sadar kalau itu akan di share di sosial media yang tidak ada batasnya? Oh My God!

Tapi saya akan coba sih.

Salah satu yang menginspirasi saya secara tidak langsung untuk menulis blog adalah LDP Production dengan video-video yang bagus-bagus membuat saya termotivasi ingin mengikuti jejak mereka namun saya kira saya dapat mulai dulu dengan menulis blog baru kemudian beralih ke vlog.

Dari sekian banyak blog yang saya temukan. Saya akhirnya mengerti akan satu hal. Bukan topiknya yang membuat mereka terkenal. Bukan penampilan orangnya yang cantik yang membuat mereka tergila-gila. Bukan kontennya yang membuat orang tertarik untuk mengikuti. Jawaban yang saya temukan adalah terdapat sesuatu yang mereka dapatkan dalam blogmu. Atau dengan kata lainnya adalah "Apa yang engkau berikan dalam blog" yang mereka cari-cari. Saya merenung dan kemudian sepintas ide yang muncul adalah Sharing Life. Saling berbagi adalah metode yang paling ampuh. Saya memberikan apa yang saya miliki sehingga kalian-kalian juga tertarik untuk memberikan apa yang kalian miliki. So let's try.

Comments

Popular posts from this blog

Trip To Japan Part 1

Favorite Hero Mobile Legend - Hilda

Trip To Japan Part 2