Mobile Legend WTF: 5 Marksman Dalam 1 Tim? Are You Serious?


WTF MAN! 5 Marksman 1 Tim! SERIOUSLY????

Nah ceritanya begini. Di Minggu sore, saya nih tak ada kerjaan di rumah saja. Sambil-sambilan nonton video Youtube yah untuk belajar tips dan trik Mobile Legends, sambil-sambilan juga main brawl.

Nah kepikiran untuk coba search match classic nih. Pas dapat, eh pada cepat-cepat pilih tim. Eh MM, eh MM juga, eh MM. Sudah 3 MM nih.

Saya chat tuh ke teman-teman (yang tak dikenal sih). MM aja semua kalau gitu. Barulah saya pilih Layla, dan kemudian yang nicknya TOP_Ebie memilih Irithel sambilan dia chat "TIM GILA INI".

Seperti yang kalian bisa lihat, tim kami terdiri dari:
  • Layla
  • Lesley
  • Clint
  • Irithel
  • Miya
Sedangkan tim musuh:
  • Natalia (Assassin)
  • Bane (Fighter / Push)
  • Alucard (Fighter)
  • Karina (Assassin / Mage)
  • Moskov (Marksman)
Nah kalau dilihat dari susunan tim nih. Tim musuh lebih memiliki keseimbagan peran daripada tim kami yang hanya terdiri dari Marksman saja.

Strategi Khusus!

Nah, karena secara peran kami nih mustahil untuk menang jika bermain dengan cara biasa seperti formasi 212 atau formasi 131 atau formasi apapun. 

Mungkin bagi tim yang sudah pro seperti yang dilakukan oleh youtuber dengan nama Zeta Alpha dimana dia juga membentuk tim full marksman bersama dengan teman-temannya bisa menggunakan formasi-formasi pada umumnya. Namun kami ini tidak saling mengenal dan kami juga masih beginner ya. Rank aja masih Grandmaster kok.


Kami gunakan strategi KHUSUS. Formasi 050. Ha? 050? Ya. 050! Artinya ALL MIDDLE.

Kami langsung bergabung kemudian seperti SPARTA dan hajar hero dan turret musuh dengan cepat.

Nah. Permainan kami tidaklah lama-lama. Kami cuma memakai waktu kurang lebih 12 menit untuk menyelesaikan permainan.

Apa Perasaan Memainkan Tim All Marksman?

Jujur, pada saat pemilihan hero dan ketika saya melihat semua pada pilih hero marksman, saya tuh sudah kecewa habis. Dalam hati saya berpikir : "Ah ketemu tim bodoh lagi. Masa semuanya pilih  marksman. Bakal kalah kalau begini. Ya sudahlah untung cuma classic saja. Eh gimana kalau semuanya marksman aja lah. Toh sudah pasti kalah". Jadi saya juga pilih marksman. Hehehe.

Dari awal itu, saya sudah tidak ada lagi niat untuk memenangkan permainan ini. Jadi permainan ini lebih kepada have fun saja. Mau menang atau kalah, mau membunuh atau dibunuh sudah tidak penting lagi. Berkali-kali saya berhenti kemudian saya chat kepada teman-teman satu tim mengatakan bahwa kita kalah tidak apa-apa ya, yang penting seru. Permainan tidak perlu menang untuk menjadi seru.

Pas permainan dimulai, saya tidak tahu apakah semua mempunyai pemikiran yang sama atau tidak, semua menuju ke tengah. Saya chat lagi: "Yuk kita all mid saja. Tidak apa-apa kita kalah, yang penting have fun". Kemudian kita langsung SPARTA!!! Hasilnya: FIRST BLOOD dan Bane musuh terbunuh. Kemudian kita tidak berhenti disana, kita lanjut menghajar turret dan hero-hero yang datang untuk mempertahankan turret.

Ketika kita mendapatkan beberapa kali kill, akhirnya kepercayaan diri terhadap tim mulai terbentuk, dan akhirnya kita semangat sekali menyerang turret maupun hero musuh. Kita memberikan tekanan yang luar biasa kepada musuh. Sementara musuh masih terkecoh dengan formasi 212 (pada umumnya) dan masih menyerang di lane masing-masing.

Lane bawah kita juga sempat diserang oleh Natalia, namun tidak berhasil tembus sampai ke dalam. Kita terus menerus fokus di lane tengah. Saya tidak tahu apakah perasaan musuh, apakah mereka meremehkan kekuatan 5 orang Marksman yang berkumpul, atau mereka hanya terfokus pada formasi 212 mereka?

Kami pun sempat membunuh Lord. Walaupun Lord kemudian digagalkan oleh tim lawan, kami tetap berhasil menembus pertahanan terakhir kemudian fokus pada penyerangan base musuh hingga kita menang.

Ini merupakan permainan yang paling seru yang pernah saya mainkan sejauh ini. Tidak pernah saya memainkan sebuah permainan dengan perasaan menang kalah tidak penting, namun have fun yang penting. 

Replay Permainan Kami:

Saya juga mengabadikan rekaman permainan kita di Youtube. Dapat disaksikan melalui embed video berikut:

Terima Kasih

Terima kasih telah membaca postingan saya. Kiranya melalui postingan blog ini dapat menyemangati, menginspirasi anda dalam bermain Mobile Legends dengan lebih seru lagi.

Saya juga berterima kasih terlebih dahulu bagi pembaca yang follow saya baik di blog maupun di Youtube dan sosmed-sosmed lainnya.

Sampai jumpa di postingan berikutnya. Bye.

Comments

Popular posts from this blog

Trip To Japan Part 1

Favorite Hero Mobile Legend - Hilda

Trip To Japan Part 2